ayo malang nih.. RT @ButikJilbab: @DevinaSofiani @elzattahijab bisa langsung lht koleksi kami di botiashop.com toko deket unibraw

About 12 hours ago from elzatta hijab's Twitter via TweetDeck · reply · retweet · favorite


Tips & Trik kulkas

Published on March 12th, 2014 | by elzatta hijab

0

Membersihkan Kulkas

Share Button

Jangan sekalipun menggunakan deterjen atau sabun, bisa-bisa wanginya melekat dan membahayakan bagi makanan.

Membersihkan kulkas dari noda membekas dan cairan lengket, menjadi rutinitas dari pekerjaan rumah tangga. Paling tidak 2 minggu hingga sebulan sekali, aktivitas ini dilakukan. Selain mencegah aroma tak sedap, membersihkan kulkas juga mencegah berkembangnya kuman yang bisa merusak makanan. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Matikan aliran listrik kulkas. Biarkan beberapa jam kulkas dengan freezer penuh bunga es, baru membersihkan. Hindari menggunakan benda tajam saat membersihkan bunga es.
  2. Keluarkan semua obat-obatan, bahan makanan dan minuman yang disimpan di kulkas.
  3. Pisahkan obat-obatan dalam wadah tersendiri. Jika obat harus selalu dalam suhu dingin, sediakan wadah berisi gel es (mirip tas ASI pompa) agar kondisi obat tidak berubah.
  4. Keluarkan boks penyimpan sayur, chiller dan rak-rak. Cuci bersih, sisihkan.
  5. Ambil 2 sdm baking soda, larutkan dalam air hangat. Jangan sekalipun menggunakan cairan pembersih atau deterjen untuk membersihkan bagian dalam kulkas. Bisa-bisa wanginya melekat dan membahayakan bagi makanan.
  6. Lap bagian dalam kulkas. Mulai dari bagian paling atas hingga ke bawah. Untuk kulkas dua pintu, bisa memulai dengan bagian dalam freezer baru ke bagian lainnya.
  7. Bersihkan sudut kulkas yang menguning dengan sikat gigi.
  8. Bilas dengan air bersih, keringkan
  9. Lap bagian luar kulkas dengan cairan pembersih piring
  10. Bilas dengan air bersih, keringkan
  11. Kulkas siap diisi kembali.

image :

Share Button

Tags: ,


About the Author



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑